Text
Manajemen Pengambilan Keputusan
Pembahasan buku materi yang dihadirkan dalam strategi persaingan keluar diawali dari filosofi bersaing. Artinya bahwa persaingan sulit untuk menghadirkan kondisi yang deterministik ( tertentu ), karena perubahan senantiasa muncul sehingga kondisi yang tidak menentu ( uncertainty ), tersebut hanya dapat didekati dengan aplikasi metode distribusi probalitas . Dari distribusi probabilitas dapat diprediksi nilai persaingan dengan menggunakan pendekatan nilai harapan ( expected value ), kemudian teknik analisisnya didasari oleh teori permainan ( game theory ) sehingga persaingan dapat diprediksi hasilnya. Teknik analisis data yang lain dalam persaingan yang lebih lengkap dengan narasi kualitatif digunakan pendekatan dari teori Rantai Markov juga dapat diprediksi hingga pada posisi tertentu ( the long run ), yaitu kondisi seimbang ( equilibrum ). Untuk operasionalisasi analisis mulai dari distribusi probabilitas hingga pada Rantai Markov diberikan contoh kasus di bidang ekonomi dan politik, khususnya untuk akomodasi analissi Rantai Markov jika bbrapa pesaing ingin melakukan merger maka diberikan comtoh dengan menggunakan regulasi merger.
Tidak tersedia versi lain